POLKESMAS
| Rabu, 02 Agustus 2023. Kegiatan Magang PKL Terpadu IPE/IPC Poltekkes Kemenkes Makassar yang diikuti oleh 1.126 orang mahasiswa memulai kegiatannya pada 78 Desa di Kabupaten Bone. Mahasiswa diterima oleh Bupati Bone diwakili oleh Asisten Dua Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. H. Alimuddin Massappa MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bone menyambut baik kehadiran mahasiswa untuk turut serta dalam membangun Kabupaten Bone khususnya dalam bidang kesehatan. Beliau berharap kegiatan Magang PKL mahasiswa yang dilaksanakan di Kabupaten Bone dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Kegiatan penerimaan ini dihadiri langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Bapak Dr. Drs. Rusli, Sp.FRS.,Apt didampingi oleh Ibu Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Dr. Siti Nurul Fajriah, S.Ft.PHysio.,M.Kes bersama dengan Panitia dan Pembimbing PKL. Direktur menyampaikan dalam sambutannya Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang telah menerima mahasiswa Magang PKL dan ini merupakan kegiatan yang ketiga dalam dua tahun terakhir. Poltekkes Kemenkes Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Bone telah menjalin kerjasama sejak Tahun 2022 untuk 4 tahun ke depan dalam rangka pelaksanaan kegiatan PKL Terpadu IPE/IPC yang menghadirkan mahasiswa dan pembimbing dari 8 Jurusan yang ada di Poltekkes Makassar baik Diploma tiga, Sarjana Terapan, dan Profesi. Kedelapan jurusan tersebut yakni Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi, Fisioterapi, Gizi, Farmasi, Kesehatan Lingkungan, dan Teknologi Laboratorium Medis.

Kegiatan PKL IPE/IPC di Kabupaten Bone ini mengusung Tema “Mendukung Transformasi Kesehatan melalui Intervensi Masalah Kesehatan Prioritas di Kabupaten Bone”. Masalah kesehatan prioritas yang menjadi lokus kegiatan ini adalah Stunting, Tuberkulosis, Kesehatan Ibu dan Anak, Penyakit Menular HIV/AIDS, dan Penyakit Tidak Menular (Kanker, Jantung, Stroke, dan Urogenitalia). Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Satu bulan dan didampingi oleh 71 orang pembimbing.

By admin